PENGETAN MUSAGO,HUT KAB. SLEMAN 2017

SMP Muh 1 Godean (MUSAGO) ikut menyemarakkan Hari jadi ke-101 KAB Sleman. Dengan mengadakan upacara bendera dan berbagai lomba budaya, semua guru dan karyawan dan siswa mengenakan pakaian adat jawa khas Jogyakarta. Semua petugas upacara dilakukan oleh siswa dengenakan baju adat dan dengan Bahasa Jawa, sedang pembina upacara membacakan sesorah Bapak Bupati sleman , Bapak Drs. H. Sri Purnomo, M.Si.
Sehabis upacara diadakan Tukar Kado (kado silang) yang di ikuti oleh seluruh siswa, lomba pranoto adicoro diikuti oleh seluruh siswa kelas 7 dan 8 dengan menghasilkan juara I : Nanda Lucky & Kessya (8E), Juara II: Dimas Pacu & Aida (7B) dan Juara III : Rivari & Septina (8A). Hadiah kejuaraan keluwesan di berikan oleh Bapak Sapari S.Pd, sedangkan lomba pranoto adicoro menghasilkan juara I : Risky Luthfiani (7C), Juara II Putri Novhanifah (8D) dan Juara III Missy Utami (8A), hadiah pranoto adicoro diberikan oleh Kepala Sekolah ,Bapak Nurwahid Sudarta,S.Pd.
Kegiatan peringatan ini dimaksudkan untukmendekatkan diri para siswa terhadap kebudayaan daerahnya agara anak-anak tidak lupa, bahkan bisa mewarisi dan melanjutkan kebuyaanya sendiri untuk kehidupan yang akan datang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *